Kamis, 12 Juni 2014

Jodoh dari Allah itu.....Subhanallah

Assalamualaikum.....

Hehehe, ngomongin soal judul di atas pasti isinya nggak jauh2 dari itu. Jadi kemarin aku sedang chat dengan sahabatku hunny, kami ngobrol panjang lebar karena saat ini kami nggak pernah ketemu langsung, istilahnya kangen-kangenan hehe. Sampai pada suatu obrolan dia bertanya "kamu tahu nggak si a menikah sama b lho?"

Mungkin temen2 bingung si a itu siapa dan si b itu siapa hehe. Begini, dulu kami punya adik kelas, sebut saja a yang perawakannya ganteng, mungkin dalam sekelas dia paling ganteng dari teman laki-lakinya. Kami mengenalnya sebatas itu, tak pernah kenal lebih jauh siapa a tersebut. Tapi sampai suatu hari nama dan orangnya ter blow-up, karena dia diceritakan mempunyai ikatan dengan salah satu lecturer sebut saja b. Sempat kaget juga, apa iya seperti itu?. Tapi lama-kelamaan yang kami tahu itu cerita mulai menghilang, oh mungkin ini sekedar gosip.
Nah sampai kemarin ini sahabatku cerita kalau beberapa waktu lalu a menikah dengan b. Menikah dengan beberapa perbedaan status yang bisa dibilang jauh.... Subhanallah sekali Allah mempertemukannya sampai jenjang pernikahan, yang menurut beberapa orang mungkin hal itu mustahil atau nggak mungkin. Tapi...kalau ini sudah jodoh dari Allah, ya dengan senang hati harus menerimanya baik kelebihan maupun kekurangan.

Dari foto mereka yang hunny berikan padaku, aku melihat rona bahagia menyelimutinya, amat serasi. Tampaknya segala perbedaan itu bisa melengkapi satu sama lain, semoga insyaallah mereka bisa menjalani rumah tangga sampai nanti ajal memisahkan, sakinah, mawaddah, warohmah. aamiin.

Wanita biasanya dinikahi karena empat hal: karena hartanya, karena kedudukannya, karena parasnya dan karena agamanya. Maka hendaklah kamu pilih wanita yang bagus agamanya (keislamannya). Kalau tidak demikian, niscaya kamu akan merugi.” (HR. Bukhari-Muslim)

Barakallahu fiikum....

Wassalamualaikum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menerima kritik dan saran dari teman-teman. Komentar tidak boleh mengandung SARA ya :) Syukran....