Kamis, 29 Mei 2014

Musik

Assalamu'alaikum wr. wb

Rasanya sudah lama nggak mendengarkan musik dari hp sendiri. Sejak nggak punya earphone, jadi males dengerin musik lewat hp. Padahal dulu hampir tiap hari dengerin musik yang ku suka.

Ngomong2 soal musik, saat ini hampir semua orang ingin jadi penyanyi. Band-Band baru bermunculan, ajang-ajang pencarian bakat pun ikut wira-wiri di tv. Semua orang yang ikut tujuannya ya satu, menjadi penyanyi/musisi. Biasanya kontestan yang masuk bakal jadi idola baru yang bikin heboh kaum2 remaja. Tapi kebanyakan setelah si kontestan sudah jadi artis, karirnya tak seheboh saat masuk dalam ajang tersebut. Kenapa ya, apa karena mungkin lagunya kurang booming di pasaran?

Dari sekian banyak lagu penyanyi-penyanyi baru, atau band baru,,aku tetap memilih lagu lama, hahaha. Serius lho lagu lama itu berkesan sangat. Kadang dengerin lagu lama bisa inget sesuatu yang lalu2 ,yang dulu mungkin kebetulan momentnya pas sambil denger lagu itu. Terus menurut pendapatku lirik lagu lama itu daleem, rangkaian kalimatnya puitis dan apa adanya.. nggak seperti lagu sekarang yang liriknya sedikit aneh, malah ada lagu yang liriknya pedes alias vulgar dan herannya meledak di pasaran.

"Ku hamil duluan sudah 3 bulan, gara2 pacaran tidurnya berduaan"
Dari liriknya aja sudah ketahuan lagu itu makna nya vulgar, belum nanti ada videoclipnya yang nggak kalah gamblang (vulgarnya).
Bayangkan kalo lagu ini dinyanyikan anak kelas 3 SD? Wah rasanya kok saru banget ya -___-. Baiknya sih nggak cuma film/tayangan tv yang disensor, lagu juga,,kalau perlu yang liriknya vulgar dikit langsung cut.

Tema seperti ini sering dibahas sih,,tapi nggak apa2 kan kutulis lagi? Itung-itung ngebek-ngebeki blog hihihi..

"Musik itu penanda waktu. Memori di otak secara otomatis mengaitkan momen dalam hidup ketika mendengarkan musik tertentu".
-Arief Muhammad-

Abis baca kutipan diatas,,Ah....jadi ingin dengerin lagu Ada Band ^_^

Wassalamu'alaikum wr.wb



3 komentar:

  1. Betul banget ruel, memang lagu-lagu lamalah yang bagus dan enak didengar, :) aku suka kutipannya ruel ^^

    BalasHapus
  2. Iya an sukaa banget,,jadi lagu apa yg buatmu berkesan an?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau aku ya sudah jelas lah ruel, Letto, Sandaran Hati, karena memang dari masa-masa itu aku kenal dan seneng musik ^^, sebelumnya cuma sekedar dengar, tp sebelum Letto seneng juga sama Padi, Kasih tak Sampai, Semua tak Sama... Sama musik India, Kal Ho Na Ho, Sakhrukh Khan, sama Pretty Shinta... Hahahaha... Panjang banget komentnya

      Hapus

Menerima kritik dan saran dari teman-teman. Komentar tidak boleh mengandung SARA ya :) Syukran....