Kamis, 29 Mei 2014

Hobi Memotret

Assalamualaikum wr. wb

Terkadang seseorang memiliki hobi yang beraneka ragam. Salah satunya memotret. Memotret adalah salah satu hobi yang menarik menurutku, kenapa karena dengan memotret kita bisa melihat keindahan lain dari suatu benda atau objek. Tak masalah tak punya perangkat memotret yang bagus (kamera pocket, kamera dslr), dengan bermodal kamera hp pun kita bisa mengekplorasi keindahan objek yang dapat diambil dari berbagai angle. Dalam pengaplikasiannya kita juga bisa menambahkan lensa tambahan seperti lensa macro, wide, fisheye dsb untuk membuat kualitas foto menjadi semakin cantik dan bagus yang penggunaannya ditempelkan persis di depan kamera hp. Dalam perangkat android, iphone, dll sudah banyak aplikasi edit  foto untuk memunculkan karakter yang kuat dari sebuah foto (yang kadang tak maksimal dari kamera hp). Dulu aku pernah tergabung dalam komunitas fotografi ponsel, namun karena kesempatan memotret yang sulit menyebabkan aku jarang mengunggah hasil jepretan di page komunitas tersebut. Akhirnya aku memutuskan keluar dari komunitas. Tapi memang hasil foto master2 kofipon sangat patut diacungi 5 jempol hehe.


"Kunci mempelajari fotografi bukan tergantung pada alat, tetapi tergantung pada bagaimana kita bisa menciptakan komposisi gambar yang bagus"
-Beni Sjamsuddin Toni, pendiri
Kofipon-

Ini dia beberapa hasil jepretanku dengan menggunakan kamera hp. Sebagian ada yang kuberi efek untuk membuat foto terlihat dramatis serta edit afterfocus untuk membuat background blur.

Pantai Watu Dodol


Senja di Gumitir


Bebatuan di Watu Dodol


Mesjid Turen Malang


Gerbong Stasiun Madiun
Pantai Papuma


Jendela kamar


Sandal Tetangga


Langit biru


Cafe Gumitir



1 komentar:

Menerima kritik dan saran dari teman-teman. Komentar tidak boleh mengandung SARA ya :) Syukran....