Rabu, 28 Mei 2014

Meminang Handphone baru

Assalamu'alaikum....

Beberapa hari yang lalu aku bbman dengan sahabatku Ana. Dalam bbmnya itu dia bercerita bahwa keponakannya sedang galau membeli handphone android baru (selanjutnya ditulis hp). Pokoknya hp yang diinginkan bagus,canggih, cepat, dan sesuai budget.

Ana yang kala itu jadi guide hp ponakannya ikut-ikutan galau hihi, karena hp yang dibelinya dipasrahkan pada Ana. Akhirnya kami berdua pun berdiskusi memilihkan hp yang mendekati kriterianya. Beneran sulit lho memilih-milih tipe hh yang bervariasi berdasarkan spesifikasinya. Sekarang ini hampir tiap merek hp khususnya android memiliki spesifikasi yang hampir sama satu sama lain. Jika begini, maka kualitaslah yang bicara. Contoh misalnya ada tipe hp tertentu yang memiliki kamera beresolusi 5mp, dan setelah dibandingkan kualitas fotonya sama dengan hp tipe lain yang resolusinya hanya 2mp. Setelah menimbang-menimbang beberapa spesifikasi yang ada, tersebutlah merek hp yang paling nggak mendekati kriteria, yaitu s****** 63**.

Ya begitulah memilih barang elektronik seperti hp, ibarat memilih jodoh hehehe. Jadi memang bener-bener memilih dengan teliti keadaan luar dan dalamnya. Nggak mungkin juga membeli hp hanya dengan melihat casingnya saja, bahkan membeli hp sejadul-jadulnya masih melihat spesifikasinya. Tapi secanggih-canggihnya hp, tetap  menyimpan beberapa kekurangan di dalamnya. Manusia saja yang dibuat Allah dengan bentuk sebaik-baiknya masih memiliki kelebihan dan kekurangan, apalagi hp yang buatan manusia?. Oh iya, tingkat ke-sreg-an pembeli pun ikut andil dalam hal ini. Percuma beli hp mahal, bagus tapi nggak sreg hehe. Yang penting pilihlah yang sesuai kebutuhan, kalau ada yang harganya terjangkau lebih baik dari pada yang mahal dengan spesifikasi sama.

Akhirnya setelah dua hari memikir-mikir, membanding-bandingkan, dan menuntaskan rasa galaunya, Ana bercerita bahwa keponakannya resmi meminang S**s*** G***** A**3. Wah selamat ya, semoga langgeng dengan hp barunya hihi. Aamiin.

1 komentar:

  1. Milih hp, segalau milih jodoh... Muter-muter kesana kemari, nyari info ke sana kemari, hanya untuk satu tujuan nyari yang sreg... Yuhuuuuu... Akhirnya selesai juga tulisannya ruel ^^

    BalasHapus

Menerima kritik dan saran dari teman-teman. Komentar tidak boleh mengandung SARA ya :) Syukran....